Tips Cara Mengatur Spasi Di Microsoft Word Supaya Rapi

 

Tips Cara Mengatur Spasi Di Microsoft Word Supaya Rapi


Tips Cara Mengatur Spasi Di Microsoft Word Supaya Rapi


Cara Mengatur Spasi Di Microsoft Word. Apakah anda pernah atau sedang mengalami masalah tentang mengatur spasi di Microsoft Word? Nah padahal mengatur spasi dimoicrosoft word sangatlah mudah, Pasalnya Microsoft Word sudah memiliki fitur yang bisa memudahkan penggunanya. Untuk itu sangat penting untuk mengoptimalkan fitur microsoft word untuk penggunanya. Salah satunya adalah fitur pengaturan spasi.


Karena mengatur spasi pada microsoft word sangatlah penting selain dokumen anda menjadi rapi tentunya juga memudahkan orang untuk membanya dan terasa lebih nyaman untuk dilihat ketika membaca. Namun masalah yang dialami tidak semua orang bisa mengatur spasi di microsoft word supaya tulisanya menjadi rapi.

Nah untuk itu kami disini merangkum bagaimana cara untuk mengatur spasi di microsoft word agar terlihat rapi, simak berikut ini caranya.

Cara Mengatur Spasi Antar Kata Pada Microsoft Word

Tips Cara Mengatur Spasi Di Microsoft Word Supaya Rapi


1. Cara  Mengatur Spasi Antar Kata Pada Microsoft Word

  • Pertama anda buka dokumen yang akan anda atur spasinya di microsoft word
  • Kemudian pilih teks atau paragraf yang ingin anda rapikan spasinya
  • Lalu anda pilih Tab Home / Beranda 
  • Selanjutnya anda klik peluncur kotak dialog font
  • Setelah itu anda klik Tab Advance / Tingkat Lanjut.
  • Pada opsi skala, masukan skala yang lebih kecil daro 100% akan terlihat lebih rapat, kemudian lebih dari 100% akan terlihat renggang.
2. Cara Mengatur Spasi Antara Karakter Pada Microsoft Word



  • Pertama anda pilih teks yang ingin kalian rubah
  • Kemudian pada tab Beranda anda klik peluncur kotak dialog font lalu anda klik tab tingkat lanjut
  • Lalu pada kotak pensepasian, klik perluas atau dirapatkan, lalu anda tentukan spasinya.

Cara Mengatur Spasi Antara Paragraf Di Microsoft Word


Tips Cara Mengatur Spasi Di Microsoft Word Supaya Rapi

  • Pertama anda buka dokumen anda yang ingin anda rapikan spasinya
  • Lalu anda pilih paragraf yang ingin anda rubah jaraknya 
  • Kemudian anda klik menu Home
  • Tampilkan dialog paragraf dengan klik tombol paragraf
  • Selanjutnya akan muncul dialog paragraf
  • Pada bagian spacing anda ubah nilai yang ada pada kotak before dan after
  • Kemudian anda isikan pada kotak before dengan besarnya jarak paragraf sebelumya.
  • Selanjutnya anda isikan nilai pada kotak after dengan besarnya jarak paragraf dengan jarak paragraf sebelumnya
  • Terakhir anda hilangkan tanda check pada Don't add space between paragraphs of the same style. Jika ada tanda check maka jarak paragraf yang dibuat pada point 6 dan 7 tidak berarti jika style kedua paragraf tersebut sama, dan pada umumnya ketikan kita akan memiliki style yang sama antara paragraf sebelumnya dan berikutnya. Jika tidak ada tanda check berarti nilai pada kotak before dan after akan selalu berlaku, tidak peduli apakah paragraf memiliki style yang sama atau tidak.
Nah ini lah tadi tutorial yang dapat kami berikan untuk anda, semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk anda dan mempermudah anda.

Tidak ada komentar

Recent Posts

Recent Comment