Cara Berjualan Di Facebook Bagi Pemula

 

Cara Berjualan Di Facebook Dengan Mudah Bagi Pemula


Cara Berjualan Di Facebook


Apakah yang di maksud dengan Facebook? Facebook adalah sebuah media sosial yang populer yang banyak digunakan oleh banyak orang sejak dahulu. Meski secara umum banyak orang yang mengira bahwa Facebook cuma sekedar media sosial, tentunya anda salah besar.

Jika anda mengetahui lebih dalam lagi tentang Facebook, tentunya aplikasi atau media sosial yang satu ini tentunya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah lo. Facebook dapat digunakan berjualan online tentunya. Untuk itu dikesempatan kalini kami akan menjelaskan bagaimana cara berjualan di Facebook secara efesien bagi pemula.

Login Akun Facebook Anda





Yang pertama anda login ke akun Facebook kalian. Jika anda belum memiliki akun Facebook sebaiknya anda mendaftar terlebih dahulu untuk akun Facebook yang ingin kalian buat untuk berjualan online.

Buka Halaman Marketplace

Selanjutnya kalian buka halma Marketplace yang berda di Facebook kalian. Jika anda memakai Facebook dengan Versi Browser, maka kalian akan menemukan Marketplace pada menu bagian kiri layar anda. Untuk sementara itu jika kalian menggunakan aplikasi Facebook kalian dapat mencari simbol tiga garis yang berada di sudut kanan atas layar anda. Disana kalian akan menemukan simbol yang bertuliskan Marketplace.

Kemudian setelah kalian menemukan menu tersebut anda klik tombol "Create New Listing" untuk membuat daftar baru yang terkait dengan barang yang akan kalian jual.

Buatlah List Daftar

Nah disini anda bisa membuat daftar barang yang nantinya akan kalian jual. Selain itu untuk membuat daftar barang yang akan kalian jual, kalian juga bisa memberikan judul, harga dan deskripsi supaya pelanggan anda bisa tertarik dengan barang yang anda jual.

Nah untuk itu ada beberapa hal yang tentunya perlu anda perhatikan saat membuat daftar barang jualan di Facebook:

  1. Anda pertimbangkan untuk jumlah permintaan suatu produk
  2. Pasang harga yang wajar
  3. Berikan iming-iming discount atau potongan harga
  4. Setarakan kata kunci didalam judul dan deskripsi produk tersebut

Upload Foto Yang Berkualitas




Seseorang akan cenderung menjadi pembeli yang memperhatikan visual. Nah jika barang yang ada jual terlihat bagus, seseorang akan membayangkan produk tersebut terlihat bagus jika mereka pakai atau terlihat bagus ketika ada di rumah mereka. Untuk karena itu foto yangberkualitas bagus akan menarik pembeli untuk membeli barang tersebut.

Tetapi kami sarankan produk yang anda jual harus sama dan sesuai dengan foto produk yang anda jual tadi, karena jika barang tidak sesuai maka pelanggan atau konsumen anda akan kecewa dengan yang produk yang anda jual, sehingga jualan anda akan mendapatkan komplainan yang jelek tentunya.


Penulisan Deskripsi

Nah penuilisan deskripsi dalam produk tentunya sangat penting untuk anda. Karena dengan adanya penulisan Deskripsi dapat membatu produk yang anda jual menjadi aman. Deskripsi Produk adalah dimana tempat yang tepat untuk memberi informasi tentang produk yang terkait, seperti warna barang, ukuran produk, kualitas produk dan lain sebagainya.

Publikasikan List

Setelah semuanya telaj selesai dan sudah terasa cukup dengan Deskripsi produk anda. Kemudian anda bisa mempublikasikanya dimedia sosial seperti Grub Facebook, Whatsapp dan lain sebagainya, yang bertujuan untuk mempopularitaskan produk yang kalian jual.

Dari situ tadi maka banyak orang yang melihat produk anda, dan anda bisa mendapatkan pembeli dengan mudah.

Cepat Dalam Merespon

Yang terakhir adalah pentingnya membalas respon kepada konsumen yang bertanya tentang produk anda, atau pentingnya dalam merespon ketika seseorang membeli produk anda, usahakan cepat dalam meresponya supaya pelanggan merasa puas dengan pelayanan anda dan tentunya mereka akan kembali ke toko anda dengan kenyamanan yang anda berikan tadi,

Nah saya rasa sekian artikel tentang cara berjualan di Facebook,semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan dapat membantu anda, sekian trimakasih. 

Tidak ada komentar

Recent Posts

Recent Comment