Cara Mengatasi Keyboard Leptop Yang Tidak Berfungsi


 Cara Mengatasi Keyboard Leptop Yang Tidak Berfungsi 


Apakah anda sedang mengalami permasalahan dengan Keyboard anda? Keyboard Leptop yang tidak berfungsi biasanya disebabkan dengan berbagai hal seperti Kyboard terputus, Keyboard yang terkunci, atau masalah dari perangkat lunak atau drivernya.

Cara untuk mengatasi Keyboard yang tidak berfungsi tidaklah terlalu sulit anda bisa menyimak atau mengikuti artikel yang kami berikan pada kali ini.Untuk yang pertama anda bisa mengecek terlebih dahulu, penyebab Keyboard Leptop anda tidak berfungsi, Berikut ini caranya.

Restart Atau Mulai Ulang Leptop Anda

Hal pertama kali yang harus anda lakukan ya itu dengan melakukan Restart pada Leptop anda. Karena dengan merestart Leptop kalian komputer akan memulai ulang semua program yang berada didalam Leptop anda. 

Pembersihan Keyboard




 Untuk cara yang kedua ini anda bisa mengecek apakah Keyboard Leptop kalian kotor, terkadang kita menganggap permasalahan yang terjadi pada Keyboard kita serius, padahal ada kotoran yang menyelip pada Keyboar kalian.

Nah jika itu terjadi maka langkah yang harus kalian lakukan yaitu dengan membersihkan Keyboard anda dengan menggunakan sikat kecil dan anda bersihkan disela sela tombol Keyboardnya. Selain itu anda juga perlu mengoleskan sebuah kain yang dibasahi dengan alkohol lalu anda gosokan dengan lembut dan menyeluruh, pastikan Keyboard anda tadi benar-benar bersih dari debu ataupun kotoran.

Periksa Pengaturan Keyboard

Nah cara berikutnya anda bisa memeriksa pengaturan pada Keyboard kalian. Untuk cara memeriksanya jika kalian tidak tahu, maka ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama anda ketikan Device Manager di kotak pencarian, lalu klik ketika muncul
  2. Kemudian anda klik tanda panah dibagian sebelah kiri Keyboar,untuk membuka bagian tersebut.
  3. Lalu anda klik kanan Keyboard yang berada didaftar perangkat dan anda pilih Uninstall Device.
  4. Lalu kemudian anda mulai ulang Leptop dan Windows secara otomatis maka akan mengidentifikasi Keyboard Leptop dan menginstal driver secara otomatis.

Pastikan Masalahnya

Kalian bisa memastikan lagi apakah masalah yang dialami Keyboard anda adalah masalah serius atau bukan, anda bisa melakukan langkah-langkah berikut untuk memastikanya.

  1. Pertama anda klik star yang berada di pojok kiri bawah
  2. Lalu anda pilih setting atau pengaturan
  3. Kemudian pada kolom pencarian anda ketikan Recovery lalu anda pilih Recovery Options 
  4. Pada bagian Advenced Starup anda bisa memilih restar now
  5. Kemudian setelah Leptop anda dinyalakan ulang, Pada layar Choose an option anda pilih Troubleshot
  6. Lalu kemudian pada layar Troubleshot anda bisa pilih Adcenced Option
  7. Pada Advenced Option anda pilih Command Prompt
  8. Ketika sudah terbuka maka cobalah Keyboard anda.


Tidak ada komentar

Recent Posts

Recent Comment